June 07, 2013

Around Nabawi

Mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah selalu merupakan perjalanan spiritual yang tak pernah cukup bagiku. Salah satu dari tiga masjid yang diberi keistimewaan oleh Allah, rumah dari kekasihNya sekaligus tempat ia dimakamkan. 

Dapat berkunjung kembali kemari adalah sesuatu yang sulit diungkapkan, do'a hampir setiap muslim yang pernah datang kemari adalah untuk dipanggil kembali mengunjungi tanah suciNya berkali-kali. Ini adalah perjalananku kesekian kalinya ke Masjid Nabawi, dan setiap kali memasuki rumah Allah ini teringat selalu do'a terdahulu. Dia yang Maha Mendengar dan Mengabulkan Permohonan HambaNya.

Perasaan dari do'a yang terkabul memang selalu mengharukan, rasa syukur tak pernah cukup untuk diungkapkan atas semua nikmat dan berkah yang dilimpahkan pada hambaNya. Semoga seluruh umat Islam dapat mengunjungi dua tanah suciNya... Amin Ya Robbal 'Alamin...

Berikut ini beberapa hasil foto dari sekitar Masjid Nabawi yang sempat saya ambil dengan menggunakan iPhone saya. Tadinya saya agak ragu untuk mulai memotret, tapi setelah melihat beberapa orang di halaman masjid mengeluarkan kamera poket, handphone serta tabletnya sayapun akhirnya menyerah untuk ikut mengabadikan keindahan sekitar masjid :)

Kegiatan diluar halaman masjid adalah sesuatu yang cukup menarik bagi saya, begitu beragamnya mulai dari penjual kitab suci, pedagang kaki lima, petugas keamanan, jamaah dari berbagai negara sampai burung merpati yang dengan bebasnya berterbangan disekitar masjid.

Semoga postingan ini dapat membuka wawasan melihat sisi lain dari masjid Nabawi. Postingan selanjutnya masih sekitar Masjid Nabawi, tungguin ya... Wassalam!



















No comments:

Post a Comment